Sabtu, 25 Mei 2013

0 Cara Import Postingan Dari Blog Ke Dalam Twitter

Date: Sabtu, 25 Mei 2013 14.03
Category:
Author: ilham rizki
Share:
Responds: 0 Comment

Setelah lepas dari artikel sebelumnya yang membahas bagaimana cara meng-import postingan dari Blog kedalam Facebook, Kini Saya akan kembali menghadirkan artikel sejenis yang berjudul “ Cara Import Postingan Dari Blog Ke Dalam Twitter ”.
Bagi anda para Blogger dan pecinta Twitter, menjadikan account Twitter dan Blog anda dapat terhubung satu sama lain, sehingga setiap kali anda melakukan postingan di blog, maka secara otomatis postingan yang ada di blog anda juga masuk kedalam Twitter anda.
Tak seperti Facebook, Twitter dalam hal ini tidak mempunyai fitur khusus yang memungkin kita melakukan import postingan secara express. Namun hal ini bukan tidak mungkin yang artinya bisa dilakukan dengan beberapa trik. Melalui layanan twitterfeed.com, hal yang tidak memungkinkan itu dapat berubah menjadi kenyataan. Baik, mari kita langsung saja ke tahap-tahapnya :
  1. Arahkan browser ke http://www.twitterfeed.com. Sebelum menggunakan fitur layanan yang disediakan, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Klik link Register Now.
  2. Untuk menggunakan fitur layanan ini, ada 3 langkah mudah yang harus kita lakukan. Untuk langkah yang pertama : Create Feed. Isikan Feed Name serta alamat RSS Feed yang akan dituju. Gunakan Tombol Test RSS Feed untuk memeriksa apakah alamat RSS yang anda masukkan sudah benar dan dapat diakses kedalam Twitter. Kemudian jangan lupa untuk memberikan tanda check list (centang) pada opsi Active. Sesudah itu, Klik tombol Continue To Step.
  3. Selanjutnya untuk bagian Configure Publishing Service, pada bagian Available Service, pilih menu Twitter, karena kita akan menghubungkannya dengan akun Twitter kita.
  4. Pada bagian selanjutnya ini kita akan melakukan pengaturan akun Twitter yang akan dihubungkan. Pilih Authenticate new Twitter Account.
  5. Kemudian isikan e-mail dan password dari akun Twitter anda. Klik tombol Authorize App untuk mengijinkannya terhubung dengan akun Twitter anda.
  6. Berikutnya, Anda tinggal mengaktifkan fitur layanan ini dengan meng-klik tombol Create Service. Setelah itu anda akan mendapatkan konfirmasi, bahwa anda telah berhasil melakukan konfigurasi setting Feed pada akun twitter anda.
  7. Dan terakhir, anda dapat melihat hasilnya dalam halaman akun Twitter anda sendiri.
Selamat mencoba trik ini. :)


Artikel Terkait :



Posting Komentar

Recent Comment

CONTOH DARI EFEK TULISAN MATRIX - KALAU TERTARIK SILAKAN DICOBA